Thursday 18 April 2024

Posko Lebaran Pada Jalan Nasional di Kulon Progo Mendapat Support dari Perumda Air Minum Tirta Binangun

KULON PROGO (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun memberikan dukungan untuk operasional Posko-Posko Lebaran Idul Fitri 1445 H yang berada di sepanjang jalan nasional wilayah Kabupaten Kulon Progo.

Dukungan yang disampaikan berupa bantuan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merk airKU bagi para petugas posko.


“Memberikan support ke posko-posko itu menjadi arahan Pak Direktur (H. Jumantoro, S.E-red) bahwa kita memang harus setiap tahun melakukan supporting seperti itu untuk posko-posko lebaran yang ada di Kulon Progo. Khususnya, yang berada pada jalan lintas provinsi,” kata Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun Meiritanto, S.E ketika dikonfirmasi SWARA TIRTA pada hari ke-3 masuk kerja pasca Cuti Bersama dan Libur Idul Fitri berakhir, Rabu Wage (17/4/2024).

Meiritanto menyebutkan, jumlah posko yang disupport tersebar di 6 lokasi.


“Kita melakukan support ke posko-posko yang ada, meskipun tidak semua. Sampai dengan saat ini poskonya sejumlah 6 posko yang kita support. (Yaitu) Posko PJR yang ada di Temon, kemudian Posko Lebaran Dishub yang ada di Tambak, lalu Posko Polisi yang ada di depan Terminal Karangnongko (Wates), kemudian ada Posko Bankom yang ada di Milir, dan juga ada Posko Bankom yang di jalur provinsi tepatnya di depan Balai Desa Kedungsari Pengasih. Lalu yang satu lagi Posko Polisi di Pasar Sentolo Baru,” sebutnya.

Dikatakan Meiritanto, untuk masing-masing posko tersebut Perumda Air Minum Tirta Binangun mensupport dengan 3 karton airKU kemasan botol 600 ml dan 5 karton airKU kemasan gelas 240 ml.


Meiritanto mengharapkan, bantuan AMDK tersebut mempunyai nilai manfaat guna mendukung kelancaran kegiatan posko pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran secara keseluruhan dari awal sampai dengan akhir.

Pihaknya merencanakan dukungan yang diberikan pada tahun mendatang lebih berkembang lagi, tidak terbatas pada AMDK saja.

“Saya merencanakan kita support dengan memberikan bantuan dispenser yang nanti di situ ada galon (airKU-red) yang bisa dimanfaatkan. Intinya, dengan galon kan mungkin lebih leluasa, air untuk apa saja, tidak hanya dalam kemasan saja,” ujar Meiritanto. (Prd)

No comments:

Post a Comment