Sunday 21 April 2024

DLH Kulon Progo Terima Kunjungan Kerja dari DLH Sleman

PENGASIH (KONSIKA NEWS) - Pada hari Rabu, 17 April 2024 sekitar pukul 10.00 WIB Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo menerima kunjungan kerja dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman.

Kunjungan ini dalam rangka menambah wawasan dan referensi terkait Implementasi Integrasi Sistem Perizinan Berusaha Berbasis Resiko OSS-RBA dengan Sistem Informasi Dokumen Lingkungan Hidup AmdalNet untuk persetujuan lingkungan.


Tim DLH Kabupaten Sleman yang berjumlah 11 Orang yang diketuai oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan diterima tim dari DLH kabupaten Kulon Progo yang kemudian dilaksanakan sharing ilmu dan berbagi pengalaman terkait implementasi sistem AmdalNet bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo.

DLH kabupaten Kulon Progo sudah selangkah lebih maju dalam penerapan dan mengimplementasikan Sistem Informasi Dokumen Lingkungan Hidup Amdalnet untuk persetujuan lingkungan.


Meskipun banyak kendala dalam proses penerapannya, DLH Kabupaten Kulon Progo tetap optimis bahwasanya dengan berjalannya waktu kendala-kendala tersebut dapat teratasi.

Tim DLH Kulon Progo juga selalu aktif berkomunikasi secara langsung terkait kendala-kendala yang dialami dengan Tim Pengembang AmdalNet KLHK RI untuk perbaikan ke depannya. (Dewi)

No comments:

Post a Comment