Sunday 3 December 2023

DLH Ikuti Kegiatan Verifikasi Jasa Lingkungan Hidup Tinggi Terkait Air

YOGYAKARTA (KONSIKA NEWS) - DLH Kulon Progo mengikuti Pembahasan Kegiatan Verifikasi Jasa Lingkungan Hidup Tinggi Terkait Air di Hotel Eastparc Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) Wilayah XI Yogyakarta pada Rabu tanggal 29 November 2023.

BPKHTL merupakan unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Juli - 10 Agustus 2023 BPKHTL Wilayah XI Yogyakarta melakukan kegiatan verifikasi lapangan Jasa Lingkungan Hidup Tinggi Terkait Air yang dilaksanakan di wilayah kerjanya yaitu di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur.


Untuk D.I. Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo  menjadi satu-satunya daerah kabupaten yang dilakukan verifikasi.

Kegiatan tersebut dilakukan di empat kalurahan yaitu Kalurahan Purwoharjo (Kapanewon Samigaluh), Kalurahan Wijimulyo (Kapanewon Nanggulan), Kalurahan Kalirejo (Kapanewon Kokap), dan Kalurahan Temon Kulon (Kapanewon Temon).

Hasil Verifikasi Jasa Lingkungan Hidup Tinggi Terkait Air di Kabupaten Kulon Progo yaitu Kelas Indikatif Jasa Lingkungan Hidup Tinggi Terkait Air di Kalurahan Temon Kulon adalah sedang, Kalurahan Wijimulyo adalah sedang, Kalurahan Purwoharjo adalah tinggi, dan Kalurahan Kalirejo adalah tinggi. (Citra)

No comments:

Post a Comment