Wednesday 27 December 2023

Momen Liburan Sekolah dan Nataru Tak Berdampak pada Peningkatan Kapasitas Penjualan AMDK Kulon Progo

 WATES (KONSIKA NEWS) - Momen liburan sekolah pada pekan terakhir Desember 2023 yang yang bersamaan waktunya dengan libur Natal dan Tahun Baru 2024 ternyata tidak mempengaruhi tingkat penjualan Air Minum Dalam Kemasan asli Kulon Progo air "KU".

"Gambaran riilnya akhir bulan ini, tutup tahun kami stabil. Jadi tidak ada perubahan yang signifikan atas permintaan besar atau melonjak itu belum. Libur Nataru tidak ada peningkatan kapasitas produksi maupun kapasitas penjualan," kata Kepala Unit AMDK Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo, Meiritanto, Sabtu Pon (23/12/2023).


Ia menambahkan, stok yang ada di pasar saat ini adalah stok yang pada posisi stagnan. Artinya, permintaan stabil sedangkan stok tetap ada terus.

"Kita support sedikit-sedikit keluar dari gudang. Dari segi konsumsi di masyarakat pun juga masih stabil. Jadi tidak ada lonjakan yang signifikan," imbuhnya.

Meiritanto memperkirakan, peningkatan permintaan airKU akan terjadi pada bulan depan meski even-even menyambut pergantian tahun yang digelar di Kulon Progo tidak banyak.

"Perkiraan kami nanti di Januari hingga Februari mulai naik dan ini kami persiapkan dengan produksi yang maksimal dan juga disupport dengan mesin yang dibeli waktu di bulan Mei kemarin. Harapannya bisa mencukupi kebutuhan airKU di Kulon Progo," pungkasnya. (Prd)

No comments:

Post a Comment