Tuesday 19 December 2023

UPT LAB DLH Kulon Progo Kunjungan Kerja ke Magelang, Terkait Persiapan Akreditasi

MAGELANG (KONSIKA NEWS) - UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo, mengadakan kunjungan ke UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang pada hari Kamis, 30 November 2023.

Kunjungan diikuti oleh seluruh personil UPT Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Kulon Progo dan diterima dengan baik oleh Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Kabupaten Magelang  beserta seluruh personilnya.

Kunjungan ini diadakan untuk konsultasi mengenai persiapan akreditasi.


Persiapan akreditasi yang pernah dilakukan UPTD Laboratorium  DLH Kab. Magelang sebagai berikut. Pertama, pemahaman ISO IEC 17025: 2017 terhadap personel laboratorium serta struktural. Kedua, Menentukan dan menyiapkan parameter uji yang akan diajukan akreditasi. Ketiga, Menyiapkan anggaran terkait dalam hal biaya akreditasi. Keempat, adanya legalitas hukum laboratorium. Kelima, struktur organisasi dengan kejelasan ketugasan. Keenam, menyiapkan dan menyusun dokumen mutu. Dan ketujuh, mengimplementasikan dokumen mutu.

Semoga kunjungan ini dapat menjadi awal yang baik bagi kemajuan UPT Laboratorium Lingkungan Kabupaten Kulon Progo. (Panji)

No comments:

Post a Comment