Thursday 13 August 2020

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara PDAM Tirta Binangun Dan RSUD Wates Kabupaten Kulon Progo

KONSIKA NEWS, WATES – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menandatangani perjanjian kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates. Kedua pihak menyepakati kerjasama dalam hal penyediaan fasilitas dispenser dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) airKU, Rabu (12/8/2020).

Kali kedua, kerjasama dengan RSUD Wates menggelorakan kembali semangat Bela Beli Kulon Progo. Tiga tahun silam PDAM menjalin kerjasama serupa, namun waktu itu masih sebatas pemanfaatan AMDK saja.


“Selamat, ndherek bingah, Alhamdulillah MoU bisa terlaksana dengan lancar. Ini merupakan implementasi nyata dari slogan Bela Beli Kulon Progo,” puji Asisten Pembangunan, Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M.

Asda II yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengungkapkan, langkah yang sama dapat diikuti oleh semua komponen di Kabupaten Kulon Progo, baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Kapanewon, Kalurahan, Masyarakat, maupun swasta.


“Semoga menjadi pemicu, pemacu, dan pengungkit bagi OPD, masyarakat, serta swasta di Kabupaten Kulon Progo untuk menggelorakan pemakaian produk AMDK airKU. Madhep manteb ngombe banyune dhewe. Karena, tiap tetesnya bukti ideologi anda,” serunya.

Direktur PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo H. Jumantoro, S.E mengharapkan, kerjasama bersejarah yang telah ditorehkan dapat berlanjut.

“Siapapun Bupatinya, siapapun Direktur PDAM, siapapun Direktur RSUD Wates, program Bela Beli Kulon Progo harus tetap berlanjut,” tegasnya.


Jumantoro berharap, fasilitas kesehatan yang lain seperti Rumah Sakit dan Puskesmas se-Kabupaten Kulon Progo segera menyusul langkah RSUD Wates.  

Sementara, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Wates Dr. Lies Indriyati, Sp.A menyatakan, pihaknya siap untuk secara bersama-sama “menggairahkan” pemakaian airKU sebagai produk Kulon Progo.

Di RSUD Wates, kata Dr. Lies, tiap bulannya membutuhkan 250 hingga 300 galon. Selama ini PDAM baru menyuplai 50-an gallon airKU, sedangkan sisanya dipenuhi dari merk lain.

“Air merupakan kebutuhan pokok sehingga kalau kurang harus segera dipenuhi dan tidak bisa ditunda-tunda. Bismillah, mudah-mudahan dengan kerjasama ini seluruhnya dipenuhi airKU. Dulu sudah pernah kerjasama, tinggal melanjutkan dan mengembangkan,” tuturnya.

Menurut Dr. Lies, menggunakan produk AMDK airKU tidak sekedar kepentingan untuk nglarisi, tetapi merupakan komitmen.


“Ini adalah milik Kulon Progo, produk Kulon Progo, maka mari bersama-sama membesarkan airKU. Kalau tidak kita, siapa lagi,” tanyanya.

Pada kesempatan tersebut, setelah penandatanganan perjanjian kerjasama dilanjutkan dengan penyerahan dispenser secara simbolis dari Koperasi Karyawan PDAM Tirta Binangun “Tirta Sari” kepada Koperasi Serba Usaha RSUD Wates “Satya Bakti”. (Prd)

No comments:

Post a Comment