Sunday 21 July 2024

Tradisi Jelang Peringatan Hari Jadi PDAM Kulon Progo : Lakukan Ziarah dan Anjangsana

YOGYAKARTA (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo melaksanakan kegiatan ziarah dan anjangsana kepada para tokoh pendahulu, Sabtu Legi (13/7/2024).  


Diikuti oleh jajaran struktural dan sejumlah staf, kegiatan tersebut termasuk tradisi menyongsong peringatan Hari Jadi.

Peserta ziarah dan anjangsana terbagi ke dalam 2 (dua) kelompok.

Kelompok I dipimpin Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E dan Kelompok II dipimpin Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Binangun Eko Wisnu Wardhana, S.E.


Kelompok I melakukan ziarah ke makam Alm. Bapak Yuwana di Kricak Tegalrejo Yogyakarta dan anjangsana ke kediaman Bapak Limin di Denggung Sleman dan Bapak Suhadi di Umbulharjo Yogyakarta.

Kelompok II melakukan ziarah ke makam Alm. Bapak Bejo Sarwono di Kalasan Sleman dan anjangsana ke kediaman Bapak Bambang Narmodo di wilayah Kapanewon Galur Kabupaten Kulon Progo.


Kegiatan ziarah  dimaksudkan sebagai wujud penghormatan terhadap para tokoh pendahulu atas jasa dan perjuangannya selama berbakti di PDAM Kulon Progo, dengan iringan do’a semoga almarhum memperoleh tempat terbaik di sisi-NYA, diterima semua amal kebaikannya, serta diberikan ampunan atas dosa dan kesalahan.  

Sedangkan, anjangsana merupakan sarana mempererat silaturahmi dalam bingkai kekeluargaan antara tokoh-tokoh PDAM yang sudah purnatugas dengan pegawai yang masih bertugas. (Prd)

No comments:

Post a Comment