Tuesday 9 July 2024

Pengurus TPS 3R di Kulon Progo Dilatih Operasikan Mesin Pengolah Sampah

WATES (KONSIKA NEWS) - Setelah penyerahan Sarana dan Prasarana pada 25 Juni 2024 untuk 4 TPS 3R Kulon Progo yang menjadi pilot project (Sampurna Asih, Melati, Rejo Mulyo, dan Amrih Resik)  juga dilaksanakan program pelatihan pengoperasian mesin pengelolaan sampah.

Pelatihan pengoperasian Mesin Pemilah dan Pembubur dilaksanakan pada Hari Senin, 8 Juli 2024 bertempat di TPS 3R Melati, Wates.

Kemudian, pada Selasa 9 Juli 2024 dilaksanakan Pelatihan Pengoperasian Mesin Pencacah dan Pembubur di TPS 3R Amrih Resik, Ngestiharjo.


Pelatihan tersebut dihadiri Pengelola dari TPS 3R Amrih Resik, perwakilan dari TPS 3R Rejo Mulyo dan Sampurna Asih serta di dampingi Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo.

Pelatihan ini dipandu teknisi PT Madani Tech selaku produsen mesin pengelolaan sampah. Pelaksanaan pelatihan dilakukan pukul 09.30 hingga 13.00 WIB.

Beberapa hal yang di sampaikan oleh teknisi PT Madani Tech yaitu cara pengoperasian mesin, cara perawatan, dan kapasitas mesin yang dipakai.

Peserta pelatihan menyambut baik pelaksaanaan ini dan pelatihan berjalan dengan baik.

Diharapkan dari pelatihan pengoperasian mesin pengolahan sampah yang telah dilaksanakan pengelola TPS 3R dapat mengoperasikan dan merawat mesin yang telah dihibahkan baik dari dana APBD dan Dana Keistmewaan. (Diah)

No comments:

Post a Comment