Wednesday 17 July 2024

Sidak Pemasangan Pipa JDU Kamijoro, Perumda Air Minum Tirta Binangun Dampingi DPRD Kulon Progo

LENDAH (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun membersamai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kulon Progo dalam inspeksi mendadak (sidak) pemasangan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) yang berasal dari SPAM Kamijoro.  

“Bahwa kemarin di hari Senin tanggal 1 Juli 2024, anggota Dewan DPRD Kulon Progo bersama Perumda Air Minum Tirta Binangun telah melakukan sidak atau kunjungan lapangan terkait dengan pemasangan pipa JDU Kamijoro di wilayah Bumirejo, Jatirejo, dan Sidorejo. Terkait hal tersebut, kami sampaikan bahwa memang kita semua harus bisa mengawal, memantau, dan memberikan informasi terkait dengan pekerjaan tersebut, baik mengenai dampak maupun yang lainnya,” kata Kepala Bagian Teknik Perumda Air Tirta Binangun Sujoko yang mendampingi Direktur H. Jumantoro, S.E dalam sidak.


Sujoko menuturkan, dari anggota dewan menyampaikan pesan dan harapan bahwa jangan sampai pekerjaan itu mengganggu dari kegiatan masyarakat di wilayah setempat dan menghendaki perbaikan jalan secepatnya dapat dilakukan bilamana proyek selesai.

“Jangan sampai nanti ada ambles atau seperti apa yang nanti akan mengganggu pengguna jalan di waktu-waktu berikutnya. Meskipun, sebagian jalan sebelum ada pekerjaan itu juga sudah ada yang mengalami kerusakan. Namun demikian, karena ini juga sebagai wakil rakyat yang sebagai apa namanya penyampaian aspirasi dari rakyat juga tetap disampaikan. Jangan sampai nanti pekerjaan ini berdampak yang kurang menyenangkan bagi warga sekitar. Yang intinya, mohon segera diperbaiki dan sesuai dengan kesepakatan pada pertemuan waktu-waktu sebelumnya itu memang disanggupi dan akan diperbaiki,” ujarnya.

Diungkapkan Sujoko, setiap ada pekerjaan baik di jalan ataupun di wilayah yang lain yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur itu memang biasanya terdapat sedikit gangguan, perubahan situasi, dan perubahan sosial.


“Terkait dengan pemasangan pipa ini mungkin sedikit mengganggu, beberapa waktu akan terganggu, dan ini juga mohon maaf karena memang ini merupakan juga program dari pemerintah pusat yang harus kita laksanakan dan harus kita sukseskan dalam rangka untuk pembangunan infrastruktur terkait dengan penyediaan air bersih yang diharapkan nanti dapat memenuhi kebutuhan air di wilayan selatan dari timur sampai barat dan dapat memenuhi kebutuhan air bersih yang layak dan aman yang nanti diharapkan ke depannya dapat menyehatkan masyarakat wilayah Kulon Progo bagian selatan khususnya,” ungkap Sujoko.

Ditegaskan, walaupun ada sedikit gangguan selama proses pengerjaan, akan tetapi diharapkan kebermanfaatan dan kelanjutannya dapat berkontribusi positif bagi kehidupan di wilayah Kulon Progo selatan dari timur sampai ke barat, dari Galur sampai Temon.

“Harapannya nanti setelah ini selesai, dapat dioperasikan dan segera dapat memenuhi kebutuhan akan air bersih di wilayah Kulon Progo bagian Selatan,” ujar Sujoko. (Prd)

No comments:

Post a Comment