Friday 12 July 2024

Peringati Hari Jadi ke-33, Perumda Air Minum Tirta Binangun Laksanakan Bakti Sosial di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

KULON PROGO (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan beragam kegiatan dalam memperingati Hari Jadi ke-33 Tahun 2024.

Salah satunya adalah bakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan yang berada di wilayah Kabupaten Kulon Progo.


“Tahun 2024 ini Perumda Air Minum Tirta Binangun dalam merayakan Hari Ulang Tahunnya atau hari jadinya, memang kami kemas dengan bakti sosial di masing-masing wilayah cabang yang ada. Istilahnya, untuk memberikan sumbangan walaupun tidak seberapa kepada ponpes, kepada panti asuhan. Terutama, kepada ponpes, panti asuhan yang ada di wilayah di masing-masing cabang,” kata Ketua Panitia Hari Jadi Slamet Triyanta kepada awak media, Kamis Wage (11/7/2024).

Ditambahkan Slamet, melalui kegiatan bakti sosial diharapkan mampu meningkatkan spirit Perumda Air Minum Tirta Binangun dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.


“Dan itu dengan tujuan untuk istilahnya mohon doa restunya kepada ponpes, panti asuhan, supaya nanti kita dalam melayani masyarakat (khususnya Perumda ini) diberikan keselamatan kesehatan bagi direktur maupun karyawan-karyawannya, bisa optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pelanggan Kulon Progo,” imbuh Kepala SPI Perumda Air Minum Tirta Binangun tersebut.

Bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-33 berlangsung dalam kurun waktu 4 hari, Senin Legi (8/7/2024) hingga Kamis Wage (11/7/2024).


Sebanyak 12 Pondok Pesantren dan Panti Asuhan terpilih sebagai lokasi kegiatan. Meliputi, Pondok Pesantren Al- Maunah Bojong Panjatan, Pondok Pesantren Al Manar Muhammadiyah Pengasih, Panti Asuhan Ash-Shiddiqiyyah Sremo Tengah Hargowilis Kokap, Pondok Pesantren Al Hidayah Karangwuluh Temon, Pondok Pesantren Darul ‘Ulum Muhammadiyah Galur, Pondok Pesantren Al Ghifari Sidorejo Lendah, Panti Asuhan Ar Rohmaan Cerme Panjatan, LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Tuksono Sentolo, Pondok Pesantren Tanpo Wathon Pendoworejo Girimulyo, Pondok Pesantren Al Miftah Kauman Jatisarono Nanggulan, Pondok Pesantren Al Falah Ngaliyan Ngargosari Samigaluh, dan Ponpes Al Hasani Potronalan, Banjaroyo Kalibawang. (Prd)

No comments:

Post a Comment