Thursday 2 May 2024

Peringatan May Day di Kulon Progo Dihadiri Dewan Pengawas dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun

WATES (SWARA TIRTA) – Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Eko Wisnu Wardhana, S.E dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo H. Jumantoro, S.E menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang sering dikenal dengan sebutan May Day di Alun-Alun Wates, Rabu Pon (1/5/2024).


Mengangkat tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh Yang Kompeten” dengan tagline “May Day is Terampil Day”, kegiatan diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo selaku koordinator yang berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan, Serikat Pekerja/Serikat Buruh, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan May Day tahun ini diisi dengan rangkaian acara seperti Fun Run 3 kilometer, jalan sehat, senam, dan tes kesehatan.


Selain itu, terdapat talkshow dialog interaktif bersama Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T, dan narasumber lainnya dari kalangan akademisi, serta Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Ni Made mengharapkan peringatan May Day hendaknya tidak perlu diisi dengan sesuatu yang hingar bingar, apalagi sampai mengganggu kepentingan umum. Akan tetapi, sebaiknya dengan kesederhanaan namun bermakna.

“Pemerintah Kabupaten juga akan terus berusaha melakukan pendampingan bagi para pekerja dengan melaksanakan pameran kesempatan kerja, kursus atau pelatihan bagi masyarakat, pengawasan para pekerja, dan memperjuangkan hak-hak para pekerja,” tutur Ni Made. (Prd)

No comments:

Post a Comment