Wednesday 15 May 2024

Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen Kunjungi Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo

WATES (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo berkesempatan mendapatkan kunjungan dari PUDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen.

Penerimaan kunjungan bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Binangun, Rabu Kliwon (8/5/2024).

Kunjungan tersebut mengusung topik tentang usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

“Jadi ada rencana dari Pemerintah Daerah dan juga PDAM Kebumen untuk memperluas usaha melalui AMDK atau akan membuat AMDK. Datang ke tempat kita untuk istilahnya menimba ilmu tentang lika-liku proses-proses yang harus dilalui, kemudian pendalaman-pendalaman tentang apa saja yang dibutuhkan, apa saja yang diperlukan dalam membangun satu brand dan juga satu pabrik AMDK,” ungkap Kepala Unit AMDK PUDAM Tirta Binangun Meiritanto, S.E ketika dikonfirmasi SWARA TIRTA usai menerima kunjungan.


Dikatakan, personel PUDAM Tirta Bumi Sentosa yang melaksanakan studi banding terdiri dari Tim Bagian Teknik dan Bagian Keuangan. Sehingga, pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam kesempatan itu seputar finansial, teknis, maupun non teknis yang berkaitan dengan AMDK.

“Kami menyiapkan jawaban-jawaban terkait pertanyaan-pertanyaan tersebut. Secara detail kami paparkan apa saja yang dibutuhkan, kemudian kesiapan apa saja, lalu pernak-pernik yang terjadi,” kata Meiritanto yang turut dalam penerimaan kunjungan bersama Kepala Bagian Adminitrasi dan Keuangan Waryady, S.E.,M.M serta pejabat struktural lainnya.

Pihaknya mengharapkan, informasi-informasi yang telah disampaikan ke depannya dapat direplikasi dengan baik.

Setelah forum diskusi berakhir, rombongan PUDAM Tirta Bumi Sentosa didampingi untuk meninjau secara langsung produksi “airKU” di pabrik AMDK yang berlokasi di Padukuhan Mrunggi Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih. (Prd)

No comments:

Post a Comment