Sunday 19 May 2024

Peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2024 : Pegawai Perumda Air Minum Tirta Binangun Ikuti Upacara di Alun-Alun Wates

WATES (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun mengirimkan sejumlah pegawai untuk mengikuti Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo di Alun-Alun Wates, Senin Pahing (20/5/2024).

Pegawai yang mendapatkan tugas menjadi peserta upacara tersebut berjumlah 6 (enam) orang, terdiri dari Staf Produksi dan Pemeliharaan Peralatan Teknik Ahta Herdiawan Hidayatullah, Staf Distribusi Cabang Utara Dwi Widayanta, Staf Distribusi Cabang Tengah Satria Pamungkas RT dan Arjuna Firmansyah, Staf Administrasi Umum Windha Sepviana P, dan Staf Perencanaan Fintya Anggrianjasasi.


Mengangkat tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas", Peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2024 bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan  dasar  dalam  melaksanakan  pembangunan,  menegakkan  nilai-nilai  demokrasi berlandaskan  moral  dan  etika  berbangsa  dan  bernegara,  mempererat  persaudaraan  untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Alun-Alun Wates diikuti ribuan peserta (antara lain) dari Unsur TNI/Polri, ASN, BUMD, Ormas, Mahasiswa, Siswa SMP, SMA/K, dan MAN.

Komandan Satuan Radar 215 Congot Letkol Lek Bayu Ardiansyah bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara mengatakan bonus demografi yang dimiliki Indonesia haruslah dikelola dengan kebijaksanaan. Salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital. Tingkat penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 79.5% dari total populasi. Ini diperkuat dengan potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan meroket hingga 1 triliun USD pada Tahun 2030.


“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa

depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”,” kata Letkol Lek Bayu Ardiansyah membacakan naskah sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Dalam Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional. (Prd)

No comments:

Post a Comment