Monday 27 May 2024

PDAM Tirta Binangun Kulon Progo Jalin Kemitraan Dengan Kirana Edutainment Park

WATES (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo membangun kemitraan dengan Kirana Edutainment Park & Camping Ground yang berlokasi di Josutan Kalurahan Karangsari Kapanewon Pengasih.

Keduanya sepakat dalam hal penggunaan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) asli Kulon Progo yaitu “airKU”.

“Kami bekerjasama dengan Kirana Edutainment itu modelnya sebagai customer dan produsen. Artinya, kami sebagai produsen memasarkan airKU kepada Kirana Edutainment secara langsung,” ujar Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun Meiritanto, S.E, Minggu Pon (26/5/2024).

Dari kerjasama yang terjalin, pihaknya berharap dapat berkontribusi dalam pertumbuhan dan perkembangan kegiatan usaha Kirana Edutainment Park.

“Kirana Edutainment ini juga baru. Sehingga, harapan kami bahwa ketika kami sudah masuk dan ada produk kami di sana ke depan kami bisa membersamai Kirana Edutainment untuk berkembang bersama,” kata Meiritanto.

Lebih lanjut ia menjelaskan, airKU yang dipakai Kirana Edutainment nantinya berlabel khusus atau private label sesuai dengan permintaan dari pihak owner.


Menurut Meiritanto, layanan fasilitas private label merupakan salah satu upaya dalam memperluas segmen pemasaran AMDK.

Sebagai produsen, Perumda Air Minum Tirta Binangun siap bermitra dengan instansi negeri maupun swasta untuk bersama-sama merealisasikan Program Bela Beli Kulon Progo melalui pemanfaatan airKU.

“Tidak sulit untuk bisa memperoleh private label. Yang penting bahwa private label ini diedarkan khusus atau terbatas di lingkup tertentu dalam waktu tertentu. Sehingga, tidak menutup kemungkinan ada acara-acara lain dari kedinasan maupun dari swasta yang membutuhkan special edition istilahnya dengan private label atau label khusus ini bisa diinformasikan dengan tim kami untuk nantinya akan kami garap untuk menyukseskan acara. Tidak hanya Kirana Edutainment, kami juga membuka peluang kerjasama dengan instansi, dengan lembaga, maupun dengan swasta ataupun acara-acara tertentu yang memang membutuhkan air mineral dengan kemasan khusus, dalam hal ini label yang special edition,” pungkas Meiritanto. (Prd)

No comments:

Post a Comment