Wednesday 15 May 2024

Sambang Pelanggan Peduli, Salah Satu Agenda Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo

 

SAMIGALUH (KONSIKA NEWS) – Tim Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo melaksanakan kegiatan sambang (kunjungan-red) ke lokasi pelanggan yang dipandang mempunyai kepedulian tinggi dan kontribusi terhadap kinerja perusahaan.

“Dalam giat sambang pelanggan peduli, kami istilahnya menyampaikan sekedar bebungah atau tandha tresna. Pemilihan lokasinya berdasarkan arahan dari Pak Direktur,” kata Kasubag Pelayanan dan Penagihan Perumda Air Minum Tirta Binangun N. Suryo Tritomo kepada awak media, Senin Kliwon (13/5/2024).      

Tritomo menjelaskan, pelanggan yang dikunjungi dapat berasal dari kalangan warga masyarakat atau tokoh dengan beragam kontribusi.


“Misalnya pengkolektif/pengumpul rekening untuk dibayarkan secara kolektif, bisa juga pelanggan yang aktif melakukan pembayaran/tidak pernah nunggak, atau bisa juga tokoh masyarakat,” jelasnya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bagian Hubungan Langganan Perumda Air Minum Tirta Binangun Sutopo mengatakan kegiatan sambang pelanggan peduli diusahakan dapat terlaksana rutin tiap bulan.

“Akan dijadwalkan tiap bulan minim 1 pelanggan, di sela kegiatan rutin. Prioritas yang banyak masukan untuk PDAM. Dan tidak semua kita kunjungi,” ujar Sutopo.

Pada pekan lalu, Tim Perumda Air Minum Tirta Binangun melaksanakan giat sambang ke salah satu pelanggan yang bertempat tinggal di wilayah Kalurahan Purwoharjo Kapanewon Samigaluh, Rabu Kliwon (8/5/2024). (Prd)

No comments:

Post a Comment