SAMIGALUH (KONSIKA NEWS)
– Tim Perusahaan
Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo
melaksanakan kegiatan sambang (kunjungan-red) ke lokasi pelanggan yang dipandang
mempunyai kepedulian tinggi dan kontribusi terhadap kinerja perusahaan.
“Dalam giat sambang pelanggan peduli, kami istilahnya
menyampaikan sekedar bebungah atau tandha tresna. Pemilihan lokasinya
berdasarkan arahan dari Pak Direktur,” kata Kasubag Pelayanan dan Penagihan
Perumda Air Minum Tirta Binangun N. Suryo Tritomo kepada awak media, Senin
Kliwon (13/5/2024).
Tritomo menjelaskan, pelanggan yang dikunjungi dapat berasal
dari kalangan warga masyarakat atau tokoh dengan beragam kontribusi.
“Misalnya pengkolektif/pengumpul rekening untuk dibayarkan
secara kolektif, bisa juga pelanggan yang aktif melakukan pembayaran/tidak
pernah nunggak, atau bisa juga tokoh
masyarakat,” jelasnya.
Dihubungi secara terpisah, Kepala Bagian Hubungan Langganan Perumda
Air Minum Tirta Binangun Sutopo mengatakan kegiatan sambang pelanggan peduli
diusahakan dapat terlaksana rutin tiap bulan.
“Akan dijadwalkan tiap bulan minim 1
pelanggan, di sela kegiatan rutin. Prioritas yang banyak masukan untuk PDAM. Dan
tidak semua kita kunjungi,” ujar Sutopo.
Pada pekan lalu, Tim Perumda Air Minum Tirta Binangun
melaksanakan giat sambang ke salah satu pelanggan yang bertempat tinggal di
wilayah Kalurahan Purwoharjo Kapanewon Samigaluh, Rabu Kliwon (8/5/2024). (Prd)
No comments:
Post a Comment