Sunday 5 November 2023

Kehadiran Inovasi ARMEWA Direspon Positif Pj Bupati Kulon Progo

WATES (KONSIKA NEWS) – Penjabat (Pj) Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T menyambut baik inovasi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan nama Air Istimewa disingkat ARMEWA yang diproduksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun.

“Hari ini dikenalkan bentuk baru, kalau airnya memang airKU. Cuman bentuk baru dari kemasan airKU dalam bentuk kemasan berbeda. Yang biasanya bahan bakunya dari botol plastik menjadi botol kaca. Saya kira ini perkembangan untuk menjaring pasar yang lebih luas lagi, khususnya di perhotelan,” tutur Ni Made saat berkunjung di stan pameran Perumda Air Minum Tirta Binangun dalam gelaran Manunggal Fair Kulon Progo Expo bulan lalu.

Selaras dengan namanya “Air Istimewa”, Ni Made memberi masukan supaya bentuk botol kemasan produk itu didesain dengan model yang khas.

“Cuma memang ada masukan-masukan. Mungkin perlu diupdate lagi berkaitan dengan desain botolnya supaya lebih packaging yang bisa dikenal. Punya keunikan tersendiri. Sehingga nanti akan dievaluasi kembali terkait dengan bentuk kemasan ARMEWA ini,” saran dia.


Ni Made optimis, kehadiran ARMEWA dapat berkontribusi positif dalam kemajuan AMDK potensi lokal Kulon Progo.

Dihubungi SWARA TIRTA secara terpisah, Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun Meiritanto, S.E mengatakan ajang Manunggal Fair pada Oktober kemarin memang menjadi media soft launching AMDK yang dikemas dalam botol kaca premium kemasan 325 ml tersebut kepada masyarakat luas.

Soft launching pengenalan pertama. Kita memperkenalkan ke umum sehingga banyak orang yang tahu tentang ARMEWA, produk baru yang belum pernah kita luncurkan ke pasar,” kata Meiritanto.

Ditanya kapan diadakan grand launching, Meiritanto mengaku belum dapat memastikan momentumnya.

“Grand launchingnya kapan belum bisa dipastikan waktunya. Rencana akan menjadi salah satu bahan pembahasan bersama Kuasa Pemilik Modal (KPM) Desember mendatang,” ujar Meiritanto. (Prd)

No comments:

Post a Comment