Thursday 9 November 2023

Inspirasi Bagi PDAM se-Indonesia : Air Minum Kemasan Bernama ARMEWA

WATES (KONSIKA NEWS) – Kehadiran “ARMEWA” yang diproduksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun menjadikan ragam Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Daerah Istimewa Yogyakarta kian bertambah.

Tampil beda dengan merk lain, ARMEWA yang dikemas dengan botol kaca terasa memberi “warna” tersendiri bagi jagad AMDK.

Bahkan, AMDK varian terbaru dari Perumda Air Minum Tirta Binangun tersebut diharapkan mampu menginspirasi PDAM-PDAM yang lain untuk menciptakan produk sejenis.

“Yang kami lakukan ini (semoga) menjadi virus kebaikan, menyebarkan kebaikan-kebaikan bagi PDAM-PDAM di seluruh Indonesia. Mengurangi limbah plastik, melestarikan Go Green,” kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E saat menjadi narasumber talkshow salah satu stasiun radio beberapa waktu lalu.


Ditambahkan Jumantoro, di DIY memang belum ada pabrik air minum kemasan yang memproduksi dari botol kaca.

“Harapannya nanti bisa menjadi pioneer untuk PDAM-PDAM yang lain bagaimana kita harus peduli mengurangi sampah plastik dengan membuat varian baru,” tandasnya.

Di samping itu, perubahan kemasan ke botol kaca, lambat laun juga akan mampu mempengaruhi mindset masyarakat untuk mengurangi penggunaan botol plastik yang berpotensi menjadi sampah plastik.

“Bisa direfil untuk pelanggan-pelanggan premium yang ada di hotel, tempat-tempat rapat yang premium. Botol kaca bisa direfil. Jangan sampai ada anggapan kita sebagai salah satu penyumbang sampah plastik,” tutur Jumantoro.

Melalui pendekatan langsung kepada user, pihaknya optimis ARMEWA akan memiliki pangsa pasar yang cerah di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. (Prd)

No comments:

Post a Comment