Thursday 2 July 2020

Pemandangan Berbeda, Ternyata Ini Alasan Ada Anggrekisasi Di Lingkungan Kantor DLH

KONSIKA NEWS, WATES – Mulai Juni 2020 terdapat pemandangan berbeda di lingkungan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo. Perubahan yang signifikan dapat diamati pada bertambahnya jumlah tanaman anggrek yang menempel di pohon-pohon perindang kantor.


Sekretaris DLH Kabupaten Kulon Progo Taufiq Amrullah, ST.,MM mengatakan program penanaman anggrek merupakan agenda Dinas Lingkungan hidup dalam rangka mendukung implementasi Budaya Satriya.

Nilai Budaya Satriya yang dimaksud adalah “Selaras”, dengan indikator perilaku utama “Mencintai lingkungan hidup dengan peduli dan menjaga lingkungan sekitarnya” yang dijabarkan dengan perilaku “merawat dan atau menanam tanaman”.


“Jenis anggrek yang ditanam adalah Dendrobium. Ada juga Catleya. Ada satu yang Cymbidium,” ujarnya di sela-sela penanaman pada Jum’at (26/6).

Media tanam menggunakan sepet (sabut kelapa-red) yang ditempelkan pada pohon inang. Sebanyak 30-an tanaman anggrek berhasil ditanam oleh karyawan DLH selama kurun waktu bulan Juni. Dalam hal perawatan pasca tanam, dibebankan kepada setiap karyawan secara bergiliran. (Prd)


No comments:

Post a Comment