Monday 20 July 2020

Lima Organisasi Perangkat Daerah di Kulon Progo Mempunyai Kepala Baru

KONSIKA NEWS, WATES - Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mempunyai kepala yang baru. Sempat kosong beberapa bulan, pejabat yang memegang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk kelima OPD tersebut akhirnya dilantik Bupati di Aula Adikarto, Kamis (16/7/2020).


Disaksikan Wakil Bupati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan para tamu undangan, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo melantik Sarji, SIP.,MAP sebagai Sekretaris DPRD, dr. Sri Budi Utami, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Nur Wahyudi, MM sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Joko Mursito, S.Sn.,M.A sebagai Kepala Dinas Pariwisata, dan Budi Hartono, S.Si.,M.Si sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 

Menurut Bupati, dalam kondisi seperti sekarang ini, di saat pandemi Covid-19 melanda, kita harus mampu bekerja dengan cerdas, bekerja dengan mengindahkan protokol kesehatan, memanfaatkan teknologi yang ada, dan mampu menyikapi setiap masalah pekerjaan yang muncul dengan cerdas dan bijak.

Kondisi-kondisi seperti saat ini akan memicu perubahan berbagai bidang yang perlu disikapi secara cerdas dan cepat melalui langkah-langkah pengambilan kebijakan, penciptaan program baru, dan kegiatan yang berkesinambungan dalam rangka menyelesaikan pekerjaan dengan tetap melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saat ini kita sudah memasuki era new normal, kita selaku pejabat dan ASN wajib menjadi teladan dalam melakukan kebiasaan-kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan agar mencegah munculnya penyebaran wabah covid-19,” tuturnya

Bupati menambahkan, edukasi dan sosialisasi harus terus menerus digencarkan kepada publik karena banyak masyarakat yang mengartikan new normal dengan anggapan bahwa semua sudah menjadi normal kembali, sehingga seakan-akan menjadi bebas kemana-mana tanpa masker, tanpa menjaga jarak, dan lain-lainnya.

“Ini yang harus kita luruskan,” tegasnya.

Dalam rangka menjamin optimalisasi pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan publik telah dilaksanakan seleksi secara terbuka dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dengan berpedoman pada sistem bagi ASN yang berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja pada bulan Juni lalu

Sebagai tindak lanjut dari hasil proses seleksi telah ditetapkan pejabat pimpinan tinggi pratama dan diambil sumpah jabatannya serta dilantik pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020.

Mengedepankan protokol kesehatan, pelantikan berlangsung secara terbatas. Segenap hadirin mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Menghindari kontak fisik, ucapan selamat tidak disertai jabat tangan, melainkan secara simbolis dengan saling menangkupkan kedua telapak tangan di depan dada. (Prd).

No comments:

Post a Comment