Tuesday 20 February 2024

Keropos, Pipa Bocor di Tanjakan Ngringin Tanjungharjo Diperbaiki

NANGGULAN (KONSIKA NEWS) – Tim Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo melakukan perbaikan terhadap pipa transfer yang mengalami kebocoran di bawah jalan raya area tanjakan Ngringin Padukuhan Dengok Kalurahan Tanjungharjo Kapanewon Nanggulan, Selasa Pahing (20/2/2024).

Menurut Kepala Cabang Utara Perumda Air Minum Tirta Binangun, Nanang Iswanto, pipa berjenis GI dengan diameter 6 inci tersebut harus diganti lantaran keropos.

“Kita ganti pipa baru pak. Soalnya itu pipa besi sudah keropos,” kata Nanang ketika dihubungi SWARA TIRTA.


Ditambahkan Nanang, untuk kelancaran pelaksanaan pekerjaan dan kenyamanan pengguna jalan raya, terdapat rekayasa pengaturan lalu lintas. Sebagian kendaraan yang akan melintas, dialihkan melalui jalan alternatif Turus-Sahgede.

Dalam hal ini, pihaknya berkoordinasi dan kerjasama dengan petugas dari Polsek Nanggulan.

Perbaikan pipa transfer di Dengok mempengaruhi pasokan air bagi pelanggan di beberapa Kalurahan. Antara lain, Giripurwo, Tanjungharjo, Donomulyo, Banyuroto, Kaliagung, Sentolo, dan sebagian Pengasih.

Dari pengumuman yang disampaikan sebelum berlangsungnya perbaikan, para pelanggan di wilayah-wilayah itu telah dihimbau untuk menampung air terlebih dahulu. (Prd)

No comments:

Post a Comment