Sunday 11 February 2024

DLH Kulon Progo Susun Target Pengawasan Tahun 2024

PENGASIH (KONSIKA NEWS) - Kegiatan Pengawasan Perizinan Berusaha atau Persetujuan Pemerintah terkait Persetujuan Lingkungan yang Diterbitkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten pada tahun 2024 akan memiliki tantangan tersendiri.

Hal ini dikarenakan semakin banyaknya usaha/kegiatan yang telah memiliki izin lingkungan, baik yang diajukan secara manual (sebelum ada sistem OSS) yang masih berlaku maupun yang terbit otomatis melalui sistem OSS.


Untuk menentukan target pengawasan yang tepat sasaran, pada tanggal 26 Januari 2024 tim kerja Kegiatan Pengawasan Perizinan Berusaha atau Persetujuan Pemerintah terkait Persetujuan Lingkungan yang Diterbitkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten, menyusun skala prioritas target pengawasan tahun 2024 dengan melakukan pembobotan terhadap aspek kriteria potensi dampak lingkungan sebagai berikut: air limbah, limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), sampah, udara, kerusakan lahan, dan potensi adanya aduan masyarakat akibat dampak dari masing-masing usaha/kegiatan.

Target pengawasan terhadap usaha/kegiatan pada tahun 2024 ini yaitu sebanyak 70 usaha/kegiatan yang terdiri dari bidang kesehatan, industri, pertambangan, energi, dan lainnya. Kegiatan pengawasan direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan bulan November 2024. (Citra)

No comments:

Post a Comment