Tuesday 20 February 2024

Beberapa Agen airKU di Kulon Progo disurvei

KULON PROGO (KONSIKA NEWS) – Sejumlah pejabat dari jajaran struktural Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo mendampingi petugas dari Kantor Akuntan Publik (KAP) melakukan survei ke lokasi agen-agen airKU, Sabtu Wage (17/2/2024).

Menurut Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun, Meiritanto, S.E, survei itu dalam rangka audit secara independen oleh KAP.


“Bahwa memang setiap tahun PDAM itu diaudit oleh audit independen. Nah dalam hal ini, AMDK adalah salah satu dari bagian audit tersebut,” tutur Meiritanto yang turut mendampingi bersama dengan Kepala SPI Slamet Triyanta dan Kabag Administrasi dan Keuangan Waryady, S.E.,MM.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, agenda pada kesempatan tersebut untuk memverifikasi piutang yang ada di mitra dengan sampel sebanyak 3 (tiga) agen.


“Karena tidak kita pungkiri, kita berdagang, kita berjualan itu pasti ada hutang-pihutang yang terjadi, nah kemarin dari ketiga itu merupakan sampel mitra dari airKU mulai dari yang berstatus dengan piutang lancar sampai dengan yang piutang tidak lancar,” ungkapnya.

                       

Ke depan, kata Meiritanto, hasil verifikasi akan digunakan sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk pengambilan kebijakan perusahaan, khususnya yang berkaitan dengan AMDK airKU. (Prd)

No comments:

Post a Comment