Sunday 17 September 2023

Warga Kulon Progo Didorong Menggunakan air "KU"

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Penjabat (Pj) Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T mendorong seluruh warga untuk menggunakan produk air “KU”.

“Harapannya ini paling tidak seluruh warga Kulon Progo menggunakan itu. Ini terkait dengan idealisme nasionalisme. Bagaimana kita mencintai produk kita sendiri. Dari kita untuk kita,” kata Ni Made di sela-sela kunjungan kerja ke Pabrik AMDK air “KU” di Sendangsari Pengasih, Rabu Kliwon (2/8/2023).


Ni Made mengatakan, hal tersebut merupakan bagian penting dari penekanan pemanfaatan air “KU” sehingga mampu mendongkrak tingkat penjualan AMDK komoditas Kulon Progo.

“Semoga masyarakat bisa berkontribusi untuk itu. Sebab PDAM (Perumda Air Minum Tirta Binangun-red) tidak bisa sendiri. Perlu peran dari masyarakat, Pemkab, dan Swasta,” ujarnya.


Secara khusus, Ni Made memberikan apresiasi kepada Perumda Air Minum Tirta Binangun yang telah menghasilkan inovasi berupa Zona Air Minum Prima atau disingkat ZAMP.

Alhamdulillah dari sisi produksi ada inovasi. Tidak hanya kemudian air perpiaan saja yang disediakan PDAM, tapi juga air kemasan. Termasuk sudah launching Zona Air Minum Prima. Ini saya kira sangat membantu konsumsi air minum yang disediakan di satu kawasan yang sehat, higienis, dan tertutup,” tuturnya.


Sejalan dengan kebijakan pengurangan timbulan sampah plastik, Ni Made menuturkan, dengan pilot ZAMP yang saat ini berada di komplek Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Binangun, ke depan jumlahnya semakin bertambah bahkan bisa merambah hingga ke sekolah-sekolah.

“Saya berharap PDAM terus berinovasi, yang sekarang ini luar biasa survive. Melebarkan sayapnya dengan usaha-usaha yang bisa mensupport mendukung core bisnis,” pungkasnya sebelum melanjutkan kunjungan ke SPAM Lendah. (Prd)

No comments:

Post a Comment