Wednesday 27 September 2023

Pengelolaan Lingkungan Hidup di Hotel Ibis Novotel Temon Diawasi DLH Kulon Progo

TEMON (KONSIKA NEWS) - Selasa, 19 September 2023, Dinas Lingkungan Hidup bersama dengan Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo melaksanakan kegiatan pengawasan pengelolaan lingkungan hidup terhadap usaha/kegiatan PT Lentera Prosper Indo dengan kegiatan operasional Hotel Ibis Novotel yang berlokasi di Kalurahan Temon Kulon, Kapanewon Temon. 


Pengawasan ini bertujuan untuk mengetahui ketaatan pelaku usaha/kegiatan PT Lentera Prosper Indo berkaitan dengan pengelolaan lingkungan yang sudah dilakukan.

Tim diterima oleh Sunawar Budiyani (Chief Engineer) dan Munshorib (Wakil Owner) perwakilan dari perusahaan. Hotel Ibis Novotel merupakan dua hotel yang berada di satu lokasi dan satu manajemen. Hotel Ibis dan Novotel keduanya memiliki 11 lantai, tetapi dengan jumlah kamar yang berbeda. 

Saat ini Hotel Ibis Novotel sudah beroperasi dan untuk Novotel masih ada pekerjaan finishing konstruksi. Aspek yang dilakukan pengawasan yaitu pengelolaan limbah domestik, limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), limbah cair, serta pengelolaan kualitas air, tanah, dan udara. (Citra)

No comments:

Post a Comment