Sunday 10 September 2023

Pertama di Kulon Progo, Perumda Tirta Binangun Luncurkan Zona Air Minum Prima

WATES (KONSIKA NEWS) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun terus berupaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kulon Progo dalam pemenuhan kebutuhan air minum.


Spesial di ulang tahunnya yang ke-32, Perumda Air Minum Tirta Binangun meluncurkan Zona Air Minum Prima (ZAMP) yang menyediakan air siap minum secara gratis kepada masyarakat umum.

"Ini setahu saya yang pertama, karena dikemas secara representatif sehingga bisa meyakinkan publik bahwa air tersebut layak dan baik," kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E.


Jumantoro menegaskan, pihaknya mengemas ZAMP secara elegan dengan kualitas air telah memenuhi standar dan ditempatkan pada ruangan khusus yang bersih, sehat, dan aman.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat dalam memanfaatkan ZAMP.


Fasilitas ZAMP berada di tepi gang masuk komplek halaman Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Binangun.


Penjabat (Pj) Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T meresmikan ZAMP secara langsung, sesaat usai memberikan amanat dalam kegiatan Apel Hari Jadi ke-32 Perumda Air Minum Tirta Binangun, Rabu Kliwon (2/8/2023).


Ni Made menilai, peluncuran ZAMP merupakan terobosan Perumda Air Minum Tirta Binangun di usianya yang ke-32 tahun dan menunjukkan salah satu progres peningkatan layanan publik di Kabupaten Kulon Progo. (Prd)

No comments:

Post a Comment