KONSIKA NEWS, WATES – Sinergitas yang baik antara pihak perusahaan dengan pelanggan diperlukan dalam mencapai kemajuan Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo.
Diakui Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta
Binangun H. Jumantoro, SE, sinergitas dengan pelanggan adalah sebuah keharusan.
Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh pelanggan
agar berperan aktif menyampaikan permasalahan yang dialami.
“Kami akan tahu kelemahan Perumda ini justru dari pelanggan,
bukan kami sendiri yang menilai. Cita-cita kami mampu memberikan pelayanan yang
terbaik dan bisa memenuhi harapan pelanggan,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia meminta, apabila mengetahui kebocoran pipa, aliran
macet, air keruh maupun persoalan yang lain agar segera dilaporkan untuk
mendapatkan penanganan.
“Jadi yang paling utama adalah peran dari pelanggan itu
sendiri. Kami akan berupaya semaksimal mungkin segera menindaklanjuti setiap
aduan yang masuk,” tegasnya.
Di tahun 2021, Perumda Air Minum Tirta Binangun menggulirkan
sejumlah terobosan, salah satunya yaitu pemetaan wilayah-wilayah yang pada
tahun sebelumnya dinilai pelayanannya masih kurang.
“Yang menilai kami itu
pelanggan. Kalau pelanggan menilai bagus itu kewajiban kami. Kalau jelek, itulah
yang menjadi cambuk bagi kami,” ujarnya.
Jumantoro berharap di tahun ini permasalahan yang dihadapi
oleh pelanggan berkurang, sehingga performa perusahaan naik dan kepuasan
pelanggan tercapai.
Secara umum, program-program yang telah dirancang akan mampu
membawa dampak siginifikan terhadap peningkatan kualitas layanan. (Prd)
No comments:
Post a Comment