Friday, 22 January 2021

Sinergitas Antara Perusahaan Dengan Pelanggan Itu Penting

KONSIKA NEWS, WATES – Sinergitas yang baik antara pihak perusahaan dengan pelanggan diperlukan dalam mencapai kemajuan Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo.

Diakui Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, SE, sinergitas dengan pelanggan adalah sebuah keharusan.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh pelanggan agar berperan aktif menyampaikan permasalahan yang dialami.


“Kami akan tahu kelemahan Perumda ini justru dari pelanggan, bukan kami sendiri yang menilai. Cita-cita kami mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan bisa memenuhi harapan pelanggan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia meminta, apabila mengetahui kebocoran pipa, aliran macet, air keruh maupun persoalan yang lain agar segera dilaporkan untuk mendapatkan penanganan.

“Jadi yang paling utama adalah peran dari pelanggan itu sendiri. Kami akan berupaya semaksimal mungkin segera menindaklanjuti setiap aduan yang masuk,” tegasnya.


Di tahun 2021, Perumda Air Minum Tirta Binangun menggulirkan sejumlah terobosan, salah satunya yaitu pemetaan wilayah-wilayah yang pada tahun sebelumnya dinilai pelayanannya masih kurang.

 “Yang menilai kami itu pelanggan. Kalau pelanggan menilai bagus itu kewajiban kami. Kalau jelek, itulah yang menjadi cambuk bagi kami,” ujarnya.


Jumantoro berharap di tahun ini permasalahan yang dihadapi oleh pelanggan berkurang, sehingga performa perusahaan naik dan kepuasan pelanggan tercapai.

Secara umum, program-program yang telah dirancang akan mampu membawa dampak siginifikan terhadap peningkatan kualitas layanan. (Prd)

 

No comments:

Post a Comment