Tuesday 20 October 2020

Pendaftar Program Sambungan Rumah Murah Dari Perumda Air Minum Tirta Binangun Melebihi Target

 KONSIKA NEWS, WATES - Menambah pelanggan di tahun 2020, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo meluncurkan Program Sambungan Rumah (SR) Bertarif Murah. Program berlaku selama sebulan dari tanggal 1 - 30 September 2020.

 Hingga batas akhir pendaftaran, jumlah pendaftar berhasil melebihi target yang ditetapkan.

 Alhamdulillah, berhasil melebihi target. Semula kami hanya menargetkan 500 pendaftar, ternyata malah bisa mencapai 724 pendaftar,” kata Kepala Sub Bagian Pemasaran Perumda Air Minum Tirta Binangun Enita Rahayu kepada SWARA TIRTA, Selasa (20/10/2020).



Berdasarkan rekapitulasi, Cabang Tengah (Unit Wates, Temon, Kokap) menyumbang pendaftar terbanyak yaitu 304 orang. Kemudian diikuti oleh Cabang Selatan (Unit Galur, Bendungan, Lendah) berjumlah 240 orang, Cabang Utara (Unit Girimulyo, Sentolo) berjumlah 154 orang, Cabang Kalibawang (Unit Banjaroya, Banjararum) berjumlah 19 orang, dan Unit Sendangsari berjumlah 7 orang.

“Bisa melebihi target karena memang kebutuhan air bersih dari waktu ke waktu mengalami peningkatan. Terutama di musim kemarau, beberapa wilayah di Kabupaten Kulon Progo masih ada yang mengalami kekurangan air. Mumpung ada Program SR Murah, masyarakat berbondong-bondong mendaftar,” jelas Enita.



Tindak lanjut pendaftaran, Kepala Bagian Hubungan Langganan Sutopo mengatakan, saat ini sudah tahap realisasi.

Dari 724 pendaftar, hanya 693 pendaftar saja yang sampai tahap pemasangan.

“Setelah disurvei ada yang mengundurkan diri, dengan beragam faktor. Nah dari 693 pendaftar tersebut, semuanya telah dibuatkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan telah terbayar,” tuturnya.

Sutopo menambahkan, minggu ketiga Oktober progres pemasangan telah mencapai 70 % dan dimungkinkan pada minggu-minggu ini dapat terselesaikan. (Prd)


No comments:

Post a Comment