WATES (KONSIKA NEWS) – Salah satu pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo di wilayah Tambak Kalurahan Triharjo Kapanewon Wates, Wimbo Nugroho, menyampaikan keluhan melalui pesan WhatsApp terkait dengan pasokan air yang tidak sejernih biasanya.
Keluhan serupa disampaikan istri Wimbo, Sekarsuci Widiasih,
melalui akun Facebook di Grup Publik KULON PROGO, Kamis Pon (12/5/2022).
Merespon keluhan, Tim Perumda Air Minum Tirta Binangun yang
dipimpin oleh Kepala Bagian Hubungan Langganan, Sutopo, melakukan cek lapangan
ke rumah pelanggan hari itu juga.
“Saya tindak lanjuti untuk kebenaran dengan mendatangi
rumahnya untuk cek keadaan tampungan dan instalasi yang mungkin terhubung
dengan sumur,” kata Sutopo.
Saat cek lokasi, Sutopo didampingi Kasubag Pemasaran Enita
Rahayu, S.M, Kasubag Pelayanan dan Penagihan Agus Basuki Rahmat, serta Staf
Distribusi Cabang Tengah Yogo Asmoro.
Berdasarkan hasil pengecekan, dirinya kemudian berkoordinasi
dengan jajaran internal dalam menentukan langkah-langkah lebih lanjut.
Antara lain, dengan melakukan pengurasan sejumlah reservoir
dan jalur pipa distribusi yang menuju wilayah Triharjo.
Upaya yang dilakukan Tim Perumda Tirta Binangun membuahkan
hasil, pasokan air di tempat pelanggan menjadi jernih kembali.
Atas kinerja tersebut, Ketua Dewan Pengawas Eko Wisnu
Wardhana, S.E memberikan apresiasi.
“Alhamdulillah. Matur
nuwun sanget atas responnya. Mugi barokah. Aamiin. Semoga ke depannya semakin baik,” ujar Eko Wisnu yang juga
menjabat Kepala BKAD Kabupaten Kulon Progo.
Perlu diketahui, untuk memfasilitasi pelanggan dalam
menyampaikan laporan sebetulnya pihak Perumda Air Minum Tirta Binangun sudah
meluncurkan Sistem Informasi Gangguan Pelayanan PDAM Kulon Progo (SIGAPKu)
dengan kontak nomor WhatsApp 0877-0055-0100.
Dengan demikian, bagi pelanggan yang akan menyampaikan aduan
perihal layanan PDAM disarankan langsung memanfaatkan nomer WA di atas. (Prd)
No comments:
Post a Comment