WATES (KONSIKA NEWS) – Pekan Ketiga Juli 2021, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo merilis Program Pemasangan Sambungan Rumah (SR) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Tahun Anggaran 2022.
Mengusung target 1500 SR, Perumda Air Minum Tirta Binangun
gencar melakukan personal selling kepada calon pelanggan baru sejak program tersebut
dirilis.
Satu per satu calon pelanggan disambangi secara door to door.
Kasubag Pemasaran Perumda Air Minum Tirta Binangun Enita
Rahayu mengatakan, dengan personal selling diharapkan dapat memotivasi calon
pelanggan dan membangun hubungan erat jangka panjang dengan pelanggan melalui komunikasi
dua arah.
“Di samping itu, melalui personal selling dapat diberikan informasi
teknis yang terperinci sehingga calon pelanggan tertarik dan mengambil
keputusan untuk menjadi pelanggan,” lanjut Enita Rahayu.
Wilayah sasaran promosi tersebar di 11 Kapanewon yang sudah
terjangkau jaringan PDAM.
“Karena cakupan wilayah yang luas, maka semua karyawan
Perumda Air Minum Tirta Binangun dilibatkan,” ujar Enita Rahayu.
Sebelum terjun ke lapangan untuk promosi, karyawan
mendapatkan pembekalan pada tanggal 6-7 Agustus lalu.
Di masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan personal
selling tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Prd)
No comments:
Post a Comment