Friday 18 December 2020

Perumda Tirta Binangun dan Calon Pelanggan Lakukan Serah Terima Hibah Pekerjaan di Tegiri II

KONSIKA NEWS, KOKAP – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo dan calon pelanggan di Pedukuhan Tegiri II Kalurahan Hargowilis Kapanewon Kokap sepakat melakukan serah terima/hibah dalam pekerjaan pemasangan jaringan air minum di wilayah setempat.

Koordinator calon pelanggan Sugiyono sebagai Pihak Pertama, sementara Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E sebagai Pihak Kedua.

Penandatanganan berita acara berlangsung pada Selasa, (20/10/2020).



Pihak Pertama menghibahkan tenaga ahli dan urug, swadaya masyarakat dalam pekerjaan pemasangan jaringan air minum sepanjang 360 meter yang berada di Pedukuhan Tegiri II kepada Pihak Kedua.

“Spesifikasinya pekerjaan galian, urugan tanah, dan pemasangan jaringan pipa air minum yang dilaksanakan dengan swadaya masyarakat. Pipa berasal dari Perumda Tirta Binangun berupa pipa PVC 30 mm (1 Inch) panjang 360 meter beserta asesorisnya,” terang Operator Kalibiru Jumari kepada SWARA TIRTA saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.  

Dengan terlaksananya serah terima/hibah, selanjutnya menjadi milik penuh Pihak Kedua yang merupakan satu kesatuan tak terpisahkan dari instalasi jaringan air minum milik Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo, termasuk pengoperasian dan pemeliharaannya.

Pihak Kedua dapat memanfaatkan jaringan air minum tersebut untuk keperluan lain yang berhubungan dengan pengusahaan air minum. (Prd)

No comments:

Post a Comment