Monday 7 December 2020

Ada 6 Sekolah di Kulon Progo Diusulkan Bergelar Adiwiyata Tingkat DIY 2020

KONSIKA NEWS, WATES - Sebanyak 6 (enam) sekolah di Kabupaten Kulon Progo diusulkan masuk nominasi sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat DIY Tahun 2020.

Ke enam sekolah tersebut berasal dari tingkatan SD/Sederajat hingga SMA/Sederajat.


 

Kategori SD/Sederajat yaitu SD N Sogan (Jln. Wates-Purworejo Km 7,5 Wates), SD N Kalikutuk (Taruban Kulon, Tuksono, Sentolo), dan SD N 2 Wonorejo (Gendol, Banyuroto, Nanggulan).

Di tingkatan SMP/Sederajat hanya menempatkan 1 (satu) wakil saja, yaitu SMP N 1 Lendah (Tempel, Bumirejo, Lendah).


 

Sedangkan, kategori SMA/Sederajat yang masuk nominasi adalah SMA N 1 Girimulyo (Grigak, Giripurwo, Girimulyo) dan SMK N 2 Pengasih (Jl. KRT Kertodiningrat, Gunung Gondang, Margosari, Pengasih).

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY telah melaksanakan tahapan Paparan Dokumen Evaluasi Diri Sekolah (EDS) terhadap sekolah-sekolah tersebut pada tanggal 2 - 4 September 2020.

Total terdapat 29 sekolah se-DIY yang berhasil masuk ke tahap verifikasi lapangan, terdiri dari SD/Sederajat 11 sekolah, SMP/Sederajat 8 sekolah, dan SMA/Sederajat 10 sekolah.

 

Adapun tahapan verifikasi lapangan di sekolah secara langsung telah diselenggarakan pada tanggal 1 - 16 Oktober 2020 sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Karena masih dalam suasana pandemi, seluruh rangkaian kegiatan penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat DIY Tahun 2020 dihelat dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun WARTA DLH, hasil penilaian dan penobatan Sekolah Adiwiyata Tingkat DIY Tahun 2020 direncanakan berlangsung pada bulan ini (Desember-red). (Prd)

No comments:

Post a Comment