Thursday, 29 September 2022

Aduan Pelanggan yang Terdampak Perbaikan Pompa, Segera Ditindaklanjuti Perumda Air Minum Tirta Binangun

LENDAH (KONSIKA NEWS) – Salah satu pelanggan di wilayah Padukuhan Jatisari Kalurahan Jatirejo Kapanewon Lendah mengadu ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo.

Aduan berkaitan dengan pasokan air di daerahnya tidak lancar pada Kamis Pon (29/9/2022).

Memang pada hari tersebut, sedari pagi Perumda Air Minum Tirta Binangun sedang melakukan perbaikan terhadap pompa transfer Lendah yang memiliki daya 37,5 kilowatt.


Dengan demikian, wajar apabila terdapat kendala distribusi air kepada pelanggan.

Memakan waktu lebih dari 6 jam, berkat soliditas tim perbaikan akhirnya berhasil diselesaikan.

“Perbaikan sudah selesai dan baru tahap pengisian bak Jekeling. Untuk normalisasi aliran/buka air valve jalur Jatisari. Siap ditindaklanjuti,” kata Kepala Cabang Selatan FX. Sugiyono menanggapi informasi dari Kepala Bagian Hubungan Langganan Perumda Air Minum Tirta Binangun, Sutopo, perihal aduan pelanggan yang masuk.


Selain menormalisasi aliran, pihak perusahaan juga mengutus staff untuk mengklarifikasi aduan pelanggan secara langsung.

“Tindak lanjut laporan dari pelanggan a.n Anto Jatisari, untuk tadi memang air sempat tidak mengalir. Pelanggan dapat memaklumi karena ada perbaikan pompa,” ungkap salah satu staff, Regi Octavian, yang mengecek di lokasi pelanggan. 

Saat dicek, air sudah mengalir dengan lancar. (Prd)

No comments:

Post a Comment