Saturday 15 June 2024

Sejumlah SPAM di Kulon Progo Dikunjungi Tim Inspektorat DIY

 KULON PROGO (KONSIKA NEWS) – Tim Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi sejumlah lokasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo.

Pelaksanaan kunjungan berlangsung pada pekan kedua bulan Juni 2024.


Menurut Kepala Cabang Utara Perumda Air Minum Tirta Binangun, Nanang Iswanto, dalam kunjungan tersebut Tim Inspektorat DIY meninjau langsung proses pengolahan air di tiap SPAM dan menanyakan beberapa hal.

“Pertanyaan terkait SPAM. Debit produksi di tiap SPAM serta uji kualitas air,” kata Nanang yang ikut mendampingi penerimaan kunjungan di SPAM Salamrejo dan SPAM Klangon, Selasa Wage (11/6/2024).


Di hari yang sama, Tim Inspektorat DIY juga mengunjungi SPAM Lendah dengan didampingi Kepala Cabang Selatan Perumda Air Minum Tirta Binangun FX Sugiyono dan staf.

Sehari sebelumnya, Tim Inspektorat DIY melakukan kunjungan ke SPAM Gunung Kinjeng yang berada di perbatasan Kapanewon Nanggulan dan Kapanewon Sentolo, Senin Pon (10/6/2024).


Sedangkan SPAM Clereng yang berada di wilayah ketugasan Cabang Tengah, dikunjungi Tim Inspektorat pada Jum’at Pahing (14/6/2024). (Prd)

No comments:

Post a Comment