Wednesday 19 June 2024

Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo Terima Siswa dan Mahasiswa PKL, Diantaranya Penempatan di Pabrik AirKu

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) “AirKu” yang berlokasi di wilayah Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu tempat untuk melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari kalangan siswa maupun mahasiswa.

Peserta PKL di pabrik yang dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun tersebut, tidak hanya berasal dari instansi lokal Kulon Progo saja. Namun, ada juga yang berasal dari instansi di Kabupaten/Kota lain.


“Saat ini kami ada 1 orang dari kampus universitas UPN Yogyakarta, kemudian yang kedua dari SMK 1 Panjatan. Nah saat ini, yang dari SMK 1 Panjatan per Juni ini ada 2 personil, kemudian nanti akan ditambah lagi di awal Juli itu ada 4 personil dengan total nanti ada 6,” tutur Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun Meiritanto, S.E, Selasa Legi (18/6/2024).

Meiritanto mengungkapkan, beragam ilmu, wawasan, dan keterampilan dapat digali oleh para peserta selama menjalani PKL di Pabrik AirKu.

“Mereka membaur dalam satu lingkungan di AMDK. Kemudian, membantu pekerjaan-pekerjaan yang sekiranya mereka bisa. Artinya, di AMDK ini ada produksi kemudian ada pengujian laborat kemudian ada distribusi. Ini mereka kita berdayakan dengan harapan ada latihan kerja yang bisa didapatkan dari AMDK ini,” ungkap dia.

Menyinggung soal persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar diterima PKL di Pabrik AirKu, Meiritanto mengatakan tidak terdapat persyaratan khusus.

“Kami tidak ada persyaratan (khusus). Yang penting bersurat kepada Perumda Air Minum Tirta Binangun dalam hal ini kepada Direktur. Selanjutnya, akan didispo untuk ke bagian mana tempat mereka prakerin atau PKL,” pungkasnya. (Prd)

No comments:

Post a Comment