Monday, 7 February 2022

Tindak Lanjut Laporan Pemakaian Melonjak, Meter Air Pelanggan Ditera

WATES (KONSIKA NEWS) – Salah satu pelanggan di wilayah Terbahsari Wates melaporkan adanya pemakaian air melonjak yang kemudian berdampak pada tagihan rekening.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo melaksanakan tera meter air di lokasi pelanggan, Selasa pagi (8/2/2022).


“Hasil tera batas toleransi 0,4 dan dinyatakan kategori water meter masih layak,” ungkap Kasubag Pemasaran Perumda Air Minum Tirta Binangun Enita Rahayu yang mendampingi langsung pelaksanaan tera.

Dijelaskan Enita, lonjakan pemakaian bukan disebabkan oleh akurasi meter air dan tagihan rekening seutuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan.

“Tera meter adalah salah satu program Perumda Air Minum. Bagi pelanggan yang mengajukan permohonan tera tidak dikenakan biaya alias gratis,” kata Enita.


Selain di wilayah Terbahsari, petugas Perumda Air Minum Tirta Binangun melaksanakan tera meter pelanggan di Perum Donomerto Nanggulan.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan tera masih berlangsung. (Prd)

No comments:

Post a Comment