Monday 9 November 2020

Promo Sambungan Rumah Bertarif Murah Bulan November 2020 Hanya 600 Ribu Rupiah

KONSIKA NEWS, WATES - Dua bulan yang lalu, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo meluncurkan program Sambungan Rumah (SR) bertarif murah.

Bulan November ini program serupa kembali diadakan, namun dengan tarif yang lebih murah sebesar Rp. 600.000,- atau turun Rp. 100.000,- dari tarif jilid sebelumnya.



Promo SR bertarif murah tersebut hanya berlaku selama 19 hari dari tanggal 2 - 20 November 2020 dan diperuntukkan bagi semua kelompok/klasifikasi pelanggan.

Menurut Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E, latar belakang promo dalam rangka percepatan SR dan memaksimalkan kapasitas produksi yang ada.

“Perlu menambah SR di wilayah yang sudah terjangkau jaringan perpipaan. Salah satunya melalui program SR bertarif murah,” katanya.

Jumantoro mengharapkan, pelaksanaan program dapat menciptakan layanan yang efektif, tepat sasaran dan tepat mutu.



“Semoga Perumda Air Minum Tirta Binangun bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam menikmati air bersih,” harapnya.

Terkait dengan mekanisme pembayaran biaya, Jumantoro mengatakan dapat dilakukan secara tunai maupun bertahap/diangsur.

“Uang muka sebesar Rp. 100.000,- dibayarkan sebelum pemasangan. Sisanya, dapat diangsur maksimal 5 kali angsuran dan dibayarkan saat pembayaran rekening per bulan. Pembayaran uang muka dan/atau pelunasan biaya SR paling lambat tanggal 25 November 2020,” jelasnya.



Apabila jarak lokasi Water Meter lebih dari 6 meter dari titik ambil pada pipa jaringan, maka dikenakan biaya kelebihan atas paket pemasangan (sesuai RAB) dan pembayarannya bersamaan dengan uang muka.

Instalasi perpipaan, SR bertarif murah akan menggunakan pipa PVC berdiameter 13 mm (1/2 inch) dan pipa HDPE berdiameter 20 mm dengan pipa paket sepanjang 6 meter yang dilengkapi Water Meter (WM) berdiameter 1/2 inch. (Prd)

No comments:

Post a Comment