Sunday 1 November 2020

Ini Dia Makna Logo Baru dari PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo

KONSIKA NEWS, WATES – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun mengalami pergantian nama menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun, sebagaimana termaktub dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kulon Progo Nomor 6 Tahun 2020.

Seiring pergantian nama, logo perusahaan mengalami perubahan. Jika logo PDAM Tirta Binangun identik dengan tulisan TIRTA DHARMA, logo Perumda Air Minum Tirta Binangun identik dengan bentuknya yang menyerupai gunungan.



Menggabungkan lambang gunungan BINANGUN dengan bulir-bulir air mengalir dan menyebar, logo yang baru melambangkan semangat perusahaan untuk mendistribusikan kebutuhan air bersih ke berbagai penjuru masyarakat di Kabupaten Kulon Progo secara profesional.

Tepat di bagian tengah logo, terdapat bulir air yang melambangkan visi perusahaan, yaitu menjadikan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Binangun yang Sehat, Mandiri dan Profesional.

Corak aliran air di bagian samping berjumlah 4, melambangkan 4 butir misi perusahaan, yaitu menyediakan air minum yang memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinuitas yang dapat dipertanggungjawabkan melalui pelayanan prima, melakukan pengelolaan usaha secara profesional dengan teknologi tepat guna dan prinsip-prinsip manajemen, meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia, dan turut berpartisipasi dalam mengemban tanggung jawab sosial secara proporsional.



Di bagian bawah logo, terpampang nama perusahaan yaitu Perumda Air Minum Tirta Binangun yang ditulis menggunakan huruf berkarakter kuat, sederhana dan mudah dibaca, menggambarkan semangat, kinerja dan profesionalisme perusahaan.

Sementara itu, berkaitan dengan warna, logo Perumda Air Minum Tirta Binangun hanya menggunakan 3 unsur warna, meliputi hijau muda, biru muda, dan biru tua.

Hijau muda melambangkan semangat untuk maju dan komitmen terhadap pelestarian alam sebagai sumber kehidupan, biru muda menggambarkan air yang jernih dan berkualitas sebagai produk perusahaan, dan biru tua menggambarkan profesionalisme dan integritas perusahaan dalam melayani masyarakat. (Prd)

 

Baca juga berita terkait lainnya :

Bersamaan Penutupan Rangkaian Hari Jadi, Logo Perumda Air Minum Tirta Binangun Dilaunching Bupati

Mengenal Maksud, Tujuan, Dan Tupoksi Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo

 

No comments:

Post a Comment