Monday, 8 September 2025

Pelayanan PDAM Kulon Progo Mendapat Apresiasi Dari Sejumlah Warga Ngestiharjo, Kado Spesial Harpelnas 2025

WATES (KONSIKA NEWS) - Peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2025 dengan tema “ThinkCustomer” yang jatuh pada Kamis Wage (4/9/2025) turut dirasakan hikmahnya oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun.

BUMD Kabupaten Kulon Progo yang bergerak dalam pelayanan air minum tersebut mendapatkan hal yang spesial dari sejumlah pelanggan di wilayah Kalurahan Ngestiharjo Kapanewon Wates. Bukan dalam bentuk barang ataupun materi lainnya, melainkan berupa apresiasi atas pelayanan yang diberikan.

Salah satu warga Padukuhan Dukuh RT 019 RW 008 Ngestiharjo, Irkham Sutoto, mengatakan pasokan air bersih dari PDAM di wilayahnya selama ini sering tidak lancar. Namun, kendala itu sekarang sudah berhasil diatasi.


“Pelayanan dari PDAM, kadang pagi sampai siang nggak nyala. Sekarang, hampir 24 jam bisa ngalir dengan kenceng, sangat memuaskan. Kami ucapkan terimakasih banyak buat pdam, baru kemarin ini saya baru bener-bener merasakan pelayanan PDAM baik kualitas maupun kuantitasnya sudah bagus sekali,” ucap Irkham.

Warga Dukuh lainnya, Sigit Asnawi, melontarkan apresiasi senada.

“PDAM dan tim SIGAP-nya sudah bekerja keras, profesional, bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Teruskan dan tetap maju,” kata Sigit.

Sementara itu, salah satu warga Padukuhan Granti Wetan RT 010 RW 004 Ngestiharjo, Muhadi menuturkan dulu sehabis subuh sampai dengan jam 7 dan sore sekitar jam 5 sampai dengan kisaran waktu sholat Isya’ sangat lemah aliran air bersihnya.

“Tapi, semenjak tanggal 21 Agustus ini sudah sangat luar biasa kekuatan daya pancarnya atau kekuatan alirannya. Kami ucapkan terimakasih kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Binangun yang telah memberikan layanan yang baik dan berkualitas. Berharap ke depan, tetap dipertahankan layanan, kualitasnya, debit airnya, sehingga kami warga masyarakat bisa menerima pelayanan yang sudah baik ini, di saat ini, dan di masa yang akan datang,” ujar Muhadi.

Dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan, manajemen Perumda Air Minum Tirta Binangun membuka diri terhadap kritik dan saran yang bersifat membangun.

Bernafaskan tagline “Melayani dan Mengalir Tiada Henti” dan slogan “Senyum Pelanggan, Energi Kami Para Tukang Ledheng”, Perumda Air Minum Tirta Binangun bertekad untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam memajukan Kabupaten Kulon Progo melalui pelayanan air minum yang prima. (Prd)

 

No comments:

Post a Comment